Kamis, 30 Maret 2017

Obat Panu Tablet di Apotek

Panu tidak termasuk jajaran elit penyakit berbahaya. Penyakit kulit ini tidak mengancam jiwa dan juga tidak menimbulkan kecacatan fisik.

Walaupun demikian, panu dapat menggerogoti rasa percaya diri. Memang cukup memalukan memiliki kulit yang ada pulau-pulaunya. Apalagi jika yang terkena adalah seorang gadis yang begitu peduli dengan penampilan.

Syukurnya, pengobatan panu tidaklah sulit. Tapi juga tidak gampang-gampang amat. Obat panu, baik salep maupun tablet, mudah diperoleh. Yang salep bahkan dijual bebas di toko obat atau warung-warung. Untuk tablet, hanya dijual di apotek dan semestinya harus diperoleh dengan resep dokter.

Meskipun obat panu bertebaran dan harganya cukup murah, tapi masih ada saja yang gagal mengobati penyakit ini sampai tuntas.

Apa sebab?

Pengobatan panu perlu waktu berminggu-minggu agar tuntas. Untuk itu butuh kesabaran tinggi. Sementara sebagian kita cenderung tidak sabaran dan ingin hasil instan. Setelah minum obat beberapa hari, mulai muncul kebosanan, lalu “lupa minum obat”. Lupa yang dilupa-lupakan.

Atau lupa mengoleskan salep.

Panu yang ukurannya kecil cukup diobati dengan salep. Tapi jika sudah menyebar kemana-mana dengan bercak berukuran besar, salep ga praktis lagi. Perlu minum tablet.

Obat panu tablet contohnya adalah ketokonazol. Merek dagangnya antara lain adalah nizoral dan mycoral. Aturan pakainya adalah diminum sekali sehari selama 4 minggu. Minumnya setelah makan.

Agar panu hilang, usahakan jangan sampai libur minum obat.

Jika beruntung, panu akan kabur. Tapi kita tetap harus waspada. Bisa jadi bibit jamur masih ada dan bersemi kembali setelah beberapa waktu. So, kita mesti rajin-rajin berdiri di depan cermin menelisik kulit tubuh untuk mencari bintik kecil cikal bakal pulau panu. Kalau ketemu, hajar dulu pake salep. Jika bandel, sikat pake tablet.

Sinonim:
obat panu salep
obat panu paling ampuh di apotik
obat panu tablet
obat menghilangkan panu yang membandel
obat panu mycoral
cara mengobati panu yang sudah menyebar

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar:

BACA JUGA

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam blog BLOG-DOKTER hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata. Baca DISCLAIMER selengkapnya.