Minggu, 02 Oktober 2016

Kencing Sakit Setelah Hubungan Intim

Saya baru saja menikah. Tiga hari setelah malam pertama, saya mengalami sakit dan perih saat kencing. Air kencing pun keluarnya sedikit-sedikit. Saya sakit apa dan caranya mengatasinya bagaimana?

Tampaknya Anda mengalami infeksi saluran kencing. Hal ini lazim terjadi pada pengantin baru. Itulah sebabnya penyakit ini disebut juga honeymoon cystitis.

Infeksi terjadi akibat masuknya bakteri ke dalam saluran kemih Anda. Tak hanya masuk, bakteri juga berkembang biak dan mengganggu dinding saluran kemih dan dinding kandung kencing.

Masuknya bakteri tersebut bisa jadi dipicu oleh aktifitas hubungan intim selama Anda menjalani malam pertama.

Cara mengatasi penyakit Anda adalah dengan cara banyak minum air putih. Dengan demikian Anda menjadi lebih banyak kencing. Air kencing berfungsi membilas saluran kemih.

Jika cara di atas tak mempan, maka Anda butuh obat infeksi saluran kemih. Dokter biasanya meresepkan antibiotik untuk membunuh bakteri yang bercokol di saluran dan kandung kemih Anda. Contoh antibiotiknya adalah kotrimoksazol.

Selain antibiotik juga diberikan obat seperti parasetamol atau ibuprofen. Tujuannya untuk mengurangi rasa nyeri dan perih saat kencing.

Sinonim:
nyeri saat buang air kecil setelah berhubungan intim
sakit kencing setelah bersetubuh
sakit saat kencing setelah berhubungan badan
sakit pipis setelah berhubungan
perih setelah berhubungan intim
sakit saat pipis setelah berhubungan
setelah berhubungan intim buang air kecil terasa sakit
anyang anyangan setelah berhubungan intim



Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar:

BACA JUGA

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam blog BLOG-DOKTER hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata. Baca DISCLAIMER selengkapnya.