Minggu, 08 Mei 2016

Kepala Pusing Berputar + Mual, Penyakit Apa?

Seseorang mengeluh kepalanya pusing dan merasa lingkungan sekitar berputar. Tak hanya itu, perutnya merasakan mual yang amat sangat. Tentu saja disertai dengan muntah-muntah.

Sakit apakah orang tersebut?

Dilihat dari gejalanya, kemungkinan orang di atas menderita penyakit vertigo. Tanda utama penyakit ini adalah rasa diri berputar atau rasa benda-benda atau ruangan di sekitarnya berputar. Rasa berputar yang sering dideskripsikan oleh pasien sebagai "pusing", biasanya disertai muntah. Saking pusingnya, penderita biasanya tidak mampu berdiri bahkan duduk. Penderita biasanya memilih berbaring diam.

Penyakit vertigo dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, antara lain gangguan telinga dalam, infeksi telinga, penyakit darah tinggi, dan sebagainya.

Pengobatan vertigo yaitu dengan memberikan obat seperti betahistin mesilat, contohnya mertigo atau histigo. Selain itu penyakit yang mendasari vertigo harus dicari dan diobati. Jika karena infeksi diberikan antibiotik. Jika karena penyakit darah tinggi, tekanan darah distabilkan. Demikian seterusnya.




Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar:

BACA JUGA

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam blog BLOG-DOKTER hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata. Baca DISCLAIMER selengkapnya.