Senin, 01 Februari 2016

Cukupkah Hanya ASI Tanpa Air Putih Sekalipun?

Pertanyaan ini paling sering dilontarkan terutama oleh ibu muda yang baru pertama kali mempunyai bayi. Wajar saja, seorang ibu was-was bayinya tidak mendapatkan cukup asupan zat gizi sehingga berdampak pada kehidupan bayi kelak.

Teknik pemberian ASI tanpa tambahan apapun, baik makanan pendamping maupun air putih sampai usia 6 bulan disebut teknik pemberian ASI eksklusif. Teknik ini sudah teruji. Yang menganjurkannya pun tak tanggung-tanggung, organisasi kesehatan dunia alias WHO.

Anjuran ASI eksklusif didasari dengan hasil penelitian panjang, jadi tidak serta merta atau berdasarkan anggapan belaka. Oleh karena itu, anjuran ini dapat dipertanggungjawabkan secara medis.

Selain itu, sampai saat ini sudah banyak ibu yang pernah menerapkan teknik ini. Buktinya, anaknya tumbuh normal seperti halnya anak lain.

Jadi, jika muncul pertanyaan cukupkah hanya ASI saja, jawabannya, sangat cukup. Tak perlu makanan tambahan, tak perlu minuman lain, bahkan air putih.

Anda suka dengan artikel ini? Silakan bagi ke Teman Facebook Anda. [BAGI KE FACEBOOK]

Tidak ada komentar:

BACA JUGA

    Disclaimer

    Semua tulisan yang ada dalam blog BLOG-DOKTER hanya bertujuan untuk edukasi dan informasi semata. Baca DISCLAIMER selengkapnya.